RASPBERRY PI, KOMPUTER KECIL YANG BISA MUAT KEDALAM SAKU


Uniqtekno - Raspberry Pi adalah komputer yang memiliki ukuran sebesar kartu kredit dan dibuat oleh Raspberry Pi Foundation. Yayasan ini bertujuan membuat komputer yang terjangkau dengan harga dibawah $100. Melalui situs resmi mereka, Raspberry Pi Foundation mengabarkan bahwa Raspberry Pi ini akan dapat mulai dipesan sejak bulan Februari ini.
Akan ada dua varian Raspberry Pi, yaitu tipe A yang dihargai $25 dan tipe B yang dihargai $35. Yang membedakan antara dua tipe tersebut adalah tipe B dilengkapi dengan memory yang lebih besar yaitu 256MB dan juga memiliki port ethernet. Selain itu kedua tipe sama-sama menggunakan CPU ARM 700MHz, slot SDCARD, Broadcom VideoCore IV, OpenGL ES 2.0, 1080p30 high-profile decode, port micro-usb sebagai sumber daya, dan  sistem operasi linux fedora.
Kehadiran Raspberry Pi akan menggebrak dunia komputer, hanya dengan sebuah komputer yang seukuran kartu kredit sudah dapat menggantikan komputer desktop untuk melakukan tugas seperti mengetik, browsing, bermain game, dan menonton film.
Di youtube sudah ada yang mengirimkan video Raspberry Pi ini memainkan Quake 3 dengan resolusi 1920:1080.


Dengan bentuk  serta kemampuannya, banyak hal yang dapat dibangun menggunakan Raspberry Pi. Bagi yang ingin segera memilikinya harus menunggu sampai tahap produksi selesai, namun setiap orang hanya dibolehkan membeli satu saja untuk mencegah pembeli yang bertujuan untuk menjual kembali.

No Response to "RASPBERRY PI, KOMPUTER KECIL YANG BISA MUAT KEDALAM SAKU"

Posting Komentar